Kata Sambutan

Assalamu’alaikum wr. wb.

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada saat sekarang ini telah mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat pesat di semua sektor kehidupan. Seiring dengan itu, sistem informasi managemen pun yang merupakan salah satu penopang di dalam kegiatan yang berhubungan dengan teknologi informasi dan komunikasi telah berkembang pesat pula tidak terkecuali di sektor pendidikan. Menanggapi fenomena ini, SMA PGII 2 Bandung tidak berdiam diri dan lambat dalam merespon perkembangan tersebut.

SMA Persatuan Guru Islam Indonesia (PGII) 2 Bandung berusaha menerapkan sistem informasi managemen berbasis web. Pada Web site ini ditampilkan informasi persekolahan sehingga internal civitas akademika SMA PGII 2 Bandung maupun eksternal masyarakat pada umumnya mengetahui informasi terkini dari SMA PGII 2 Bandung.

Akhir kata selamat menikmati situs ini, usulan dan masukan yang membangun sangat kami harapkan.

Wassalamu’alaikum wr.wb.

#

Sejarah Singkat

Pada 1949 lahir sebuah organisasi masyarakat bernama Persatuan Guru Islam Indonesia (PGII) di bawah Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi) yang dipelopori oleh tokoh-tokoh yaitu KH. Wahid Hasyim yang pada waktu itu beliau menjabat sebagai Menteri Agama, KH. Zarkasih, KH. Affandi Ridwan, RT. Jaya Rakhmat, Sutan Abdul Ghani dan KH. EZ. Muttaqien.

Dalam perjalanan berikutnya, tepatnya pada 1950 tokoh-tokoh tersebut mendirikan lembaga pendidikan umum yang secara operasionalnya diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Muslimin. Lahirnya Dekrit Presiden pada 1959 berakibat pada bubarnya Masyumi sehingga berdampak kepada perubahan status PGII sebagai ormas menjadi sebuah yayasan pendidikan yang bernama Yayasan Pendidikan PGII dan dengan sendirinya Yayasan Pendidikan PGII mengambil alih Lembaga Pendidikan Muslimin, dalam penyelenggaraan pendidikan.

Yayasan Pendidikan PGII yang saat ini terus berkembang dan mendapat kepercayaan dari masyarakat, tepatnya berdiri pada tahun 1960 di Bandung dengan Notaris Noezar, terdaftar pada akte notaris No. 74. Turut hadir dalam pembentukan yayasan tersebut tokoh-tokoh antara lain: Sutan Abdul Ghani, Muhammad Heru Tjahya, Abdurachman bin Sarbie, dan selengkapnya tertulis pada akta notaris tersebut.

Sejak 1952 SMA Muslimin berubah nama dengan SMA PGII yang lokasinya pindah ke Jl. Pamoyanan dengan kepala sekolah waktu itu Bapak Abdul Latief Aziz. Sejak 1952 SMA Muslimin berubah nama dengan SMA PGII yang lokasinya pindah ke Jl. Pamoyanan dengan kepala sekolah waktu itu Bapak Abdul Latief Aziz. Selegkapnya

Fasilitas Sekolah

- Masjid Luas dan Nyaman
- Laboratorium Komputer
- Laboratorium IPA
- Perpustakaan Nyaman
- Kantin Sehat
- Sarana olahraga (Futsal, Basket, Volley Ball, Karate, Dll)
- Fasilitas IT (Sistem Presensi Online yang terintegrasi dengan android orang tua, Ujian Online, Hotspot gratis 100 Mbps, dll)

chart_icon

31 Guru

chart_icon

3 Staf

chart_icon

4 Download

chart_icon

3 Agenda